AC Milan vs Barcelona 2018

Share it with your friends Like

Thanks! Share it with your friends!

Close

Hasil pertandingan AC Milan vs Barcelona pada ajang ICC 2018, Minggu pagi WIB di Levi’s Stadium Santa Clara, Amerika Serikat, usai dengan skor 1-0. Gol kemenangan terjadi di detik-detik terakhir masa injury time.
Pertandingan babak pertama AC Milan vs Barcelona usai dengan skor 0-0. Tim Spanyol itu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sampai 66% tapi tak ada gol sejauh ini. Tercatat ada empat tembakan on target oleh Blaugrana sepanjang 45 menit pertama, plus 2 shots off target. Sementara Milan nol tembakan ke arah gawang selain satu off target.
Menit 1 satu tembakan dari Munir El Haddadi dari sisi kanan kotak penalti berhasil dihentikan kiper Milan. Menit 11 raksasa Italia itu membalas dengan satu serangan oleh Fabio Borini, tapi berhasil diblokir sebelum mencapai gawang. Semenit kemudian Franck Kessie menanduk bola tapi gagal mencapai target.
NYARIS! Menit 20 pemain anyar Barca, Malcom, menembak dengan kaki kiri dari jarak dekat ke bagian tengah gawang tapi berhasil dihentikan. Menit 28 satu tandukan Paco Alcacer ke gawang berhasil diblok. Bola muntah disambar oleh Clément Lenglet tapi juga gagal menjebol gawang.
Menit 33 satu serangan Munir dari sisi kiri kotak berhasil ditepis keluar. Menit 36 satu usaha dari Arthur berhasil diselamatkan secara gemilang oleh kiper Milan. NYARIS! Satu tembakan Malcom menghantam tiang kanan gawang pada menit 41. Hampir saja menjadi gol! Dan pada detik-detik terakhir paruh pertama, satu serangan oleh Suso (Milan) diblok.
Babak kedua sudah dimulai. Menit 48 satu serangan berbahaya oleh Hakan Calhanoglu berhasil dihentikan. Semenit kemudian giliran Barca menyerang, dengan satu usaha Sergi Roberto diblokir sebelum menjebol gawang lawan.
Menit 53 satu serangan di depan gawang oleh Munir tapi bola melayang jauh di atas mistar gawang Milan. Satu lagi peluang terbuang percuma. Dua serangan beruntun di kedua ujung lapangan pada sekitar menit 56. Yang pertama oleh Patrick Cutrone (Milan) dan semenit kemudian giliran Malcom. Keduanya gagal mengubah skor. Hal yang sama terjadi sekitar menit 58 oleh Richard Puig dan Munir. Juga masih gagal mengubah papan skor.
Sudah memasuki menit 70, lihat statistik dulu. Barca semakin menjadi-jadi dalam soal penguasaan bola, Milan mengandalkan serangan balik. 73% bola dikuasai oleh raksasa Spanyol ini, berbanding hanya 27% untuk Milan. Tapi tembakan ke arah gawang justru lebih banyak dicatatkan oleh Rossoneri, tiga banding satu. Off target nol banding tiga. Terbukti taktik Gennaro Gattuso lebih banyak mengancam, sejauh ini. Sudah menit 81, tampaknya akan diakhiri dengan adu penalti.
GOL! Ketika semua orang yakin laga akan usai dengan skor 0-0, AC Milan mencetak gol di masa injury time melalui Andre Silva. Gol ini terjadi di detik-detik terakhir extra time sehingga sulit bagi Barca untuk membalaskannya.
Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil AC Milan vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 1-0.

Comments

Write a comment

*